Gubernur SYL Motivasi Pengurus DPD Asita Sulawesi Selatan 2016 - 2017

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 27 Mei 2016 jam 15.20 Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH memberi semangat dan motivasi kepada para pelaku pariwisata pada pelantikan dan pengukuhan pengurus ASITA (Associaton Of The Indonesian Tours & Travel Agencies) Sulawesi Selatan periode 2016 - 2020 yang dipimpin oleh Didi Leonardo Manaba.

Gubernur SYL dalam sambutannya mengharapkan para pelaku pariwisata penuh semangat dan memiliki perencanaan yang baik dengan konsepsi yang jelas. 

Pengurus Asita harus memiliki kordinasi yang baik dan tanggungjawab masing-masing pengurus dan senantiasa mengembangkan peningkatan Sumberdaya Manusia yang mumpuni dan bekerja dengan cara-cara modern serta didukung oleh prasarana yang canggih.


Pengurus harus memiliki terobosan yang spesifik dengan produk yang baru misalnya pantai, parasailing, kuliner dll. 

Dukungan Perhotelan makin meningkat pesat 5 tahun terakhir, Bandara yang makin baik, Penyiapan Bandara yang representatif di Toraja, Bira Bulukumba dan Takabonerate di Selayar yang telah ada.

Gubernur SYL menantang pengurus Asita untuk mengelola pulau sebagai destinasi wisata baru jangan hanya pengusaha dari luar seperti Singapura yang mengelolanya. 


Terakhir mengingatkan anggota Asita yang mengurus perjalanan Umroh agar bekerja lebih baik dan profesional dan tidak bersoal.

Hadir dalam pelantikan ini adalah Bapak H. Asnawi Bahar Ketua Umum DPP ASITA, Bapak Drs. Jufri Rahman, MSi Kadis Disparbud, Dr. Iqbal Suhaeb, MT KaSatpol PP, Ir. Sulkaf S. Latief, MM dan para pemilik Travel serta pemerhati dan pelaku pariwisata di Sulawesi Selatan.(sul)