Gubernur Syahrul Kunjungi Perpustakaan Wilayah Sulsel

By Admin

nusakini.com--Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Sulsel atau lebih dikenal dengan Perpustakaan Wilayah Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa (16/1). 

Syahrul mengecek pelayanan dan juga koleksi buku-buku perpustakaan milik pemerintah yang berlokasi di depan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). 

"Buku-buku ilmu politik dan pemerintahan bagaimana, ada ji yang baru?" tanya Syahrul pada pegawai yang bertugas.  

Ia berjalan menelusuri rak-rak buku yang ada dan memeriksa langsung. Dia juga menanyakan layanan yang diberikan kepada pengunjung yang kebanyakan adalah mahasiswa dari universitas dekat perpustakaan seperti UIN dan Unismuh.  

Ketika sampai di salah satu meja, Syahrul terkejut mendapati seorang pengunjung sedang membaca koleksi buku karyanya. Salah satunya, berjudul "Don't Look Back". 

"Kenapa kamu baca ini?" katanya sambil tersenyum dan mengambil buku. 

Bukan hanya sampai di situ, gubernur yang telah menulis 13 judul buku ini mengunjungi pojok bermain anak yang disediakan perpustakaan tersebut.  

Kepala UPT Layanan Perpustakaan Wilayah Sulsel, Firman NM, mengatakan, kedatangan gubernur ini adalah untuk melihat layanan yang ada, serta pengembangan perpustakaan berbasis IT. 

"Beliau menekankan, hadirnya perpustakaan berbasis IT, dan hadirnya perpustakaan di Center Point of Indonesia (CPI) yang disampaikan kepada pengunjung," ujar Firman.  

Termasuk layanan WIFI yang ingin dioptimalkan. Perpustakaan ini juga melayani perpustakaan keliling untuk Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros.  

Firman berharap, kedepan perpustakaan ini mampu menghadirkan buku digital bagi para pengguna perpustakaan.  

"Teknologi semakin berkembang, ini tantangan untuk kita mengadakan buku digital," pungkasnya. (p/ab)