nusakini.com--Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games ke 18 yang digelar di Jakarta dan Palembang menjadi sorotan semua pihak. Tak terkecuali media elektronik. Seperti halnya Jum'at, (08/12) di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin melakukan live di salah satu stasiun televisi swasta Metro TV perihal progres persiapan Asian Games terutama pembangunan venue Bowling. Dengan semangat Alex nyatakan persiapan Asian Games tidak terkendala dan berjalan lancar.  

Alex Noerdin memastikan untuk venue bowling sendiri baik alat maupun tekhnologi tidak lagi dalam hitungan persen, melainkan hitungan hari lagi tepatnya 18 Desember selesai.  

"Kita berkerja full time selama 24 jam. Kejuaraan dunia bowling 2019 nanti disini, hebatnya lagi semuannya tanpa menggunakan APBD, mana bisa beli kita yang beginian. Nah sekarang bagaimana kita memikirkan setelah Asian Games fasilitas ini bisa digunakan dan mendatangkan uang," tuturnya 

Selain bowling, lanjut Alex, ada venue dayung juga terbaik di Asia. " Kemarin ada Presiden dayung di Asia, ketika ditanya Wapres ia nyatakan ini terbaik di Asia," ucapnya bangga  

Setidaknya, JSC sudah berpengalaman menyelenggarakan event international, terbukti 39 event olahraga international berkelas Asia, Asia Pacific bahkan dunia sukses disana. "Bisa dikatakan JSC ini makin lama, makin jadi. Kepada masyarakat Sumsel tentunya Indonesia, Saya nyatakan Palembang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang," pungkasnya.(p/ab)