Gubernur Sulsel Harap Peserta Latpim dan Latsar Jaga Integritas

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap 160 orang peserta Latihan Kepemimpinan (Latpim) tingkat III serta Latihan Dasar (Latsar) CASN lingkup Pemprov Sulsel dan lingkup Pemkab Enrekang untuk bisa menjaga integritas.

Menurut Nurdin, Latpim dan Latsir ini merupakan jawaban untuk menciptakan calon pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi baik untuk Pemprov Sulsel maupun kabupaten Enrekang. 

"Yang dibutuhkan sekarang ini adalah pemimpin yang memiliki trust dan integritas yang tinggi. Kita tidak krisis orang pintar tapi kita krisis pemimpin yang memiliki moral," ungkap Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat membuka Latpim dan Latsar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Kamis (18/7).

Untuk Latpim tingkat III lingkup Pemprov Sulsel 40 orang, Latsar CASN lingkup Pemprov Sulsel sebanyak 80 orang dan Latsar lingkup Pemkab Enrekang sebanyak 40 orang dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 160 orang.

Gubernur Nurdin Abdullah juga berpesan agar semua lini di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel selalu mengedepankan pelayanan prima.

"Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Ini yang harus kita lakukan camkan itu. Bagi calon pemimpin ini perbaikan niat, jaga dengan baik APBD pemerintah, ini adalah uang rakyat," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Nurdin juga mengajak para peserta Latpim dan Latser untuk tidak mencari-cari kesalahan orang lain. 

"Saya berharap kepada calon pemimpin kita, jangan mencari kesalahan orang lain, jangan suka mencari aibnya orang lain, perjuangan kita masih panjang," pungkas alumni Universitas Jepang itu. (leo)