nusakini.com-- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno merasa dukungan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terhadap pembangunan agama dan keagamaan di tanah Minang sangat besar.  

Irwan pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program kerja Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. "Dukungan Menag di Sumbar sangat terasa. Terima kasih atas dukungan selama ini kepada Sumbar," ujar Irwan saat memberikan sambutan pada Raker Kanwil Kemenag Sumbar di Kota Padang, Jumat (23/03). 

"Kami siap mendukung semua program kanwil Sumbar. Terima kasih selama ini bersinergi dengan baik," tegasnya. 

Irwan berharap, Raker Kanwil menghasilkan program yang bisa diintegrasikan dan disinergikan dengan Pemprov sehingga bisa dikerjakan bersama. Dengan demikian, program menjadi semakin kuat dan bisa mencapai target yang diharapkan.  

"Jika Pemprov dan Kemenag saling mendukung, program dan tujuan akan tercapai," tutur Irwan. 

Gubernur Sumbar juga mengapresiasi jajaran Kemenag Sumbar yang terus meningkatkan kualitas pelayanan haji. Terbaru adalah merevitalisasi empat gedung asrama haji Tabing. 

"Aset tanah dan bangunan milik Pemprov yang ada di asrama haji, sudah saya serahkan ke Kemenag," kata Irwan yang berasal dari keluarga Kementerian Agama. 

Kepada Menag, pembangunan asrama haji di Padang Pariaman yang akan dilaksanakan tahun ini juga terus mendapat dukungan. Revitalisasi itu penting untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah. 

"Kami dukung pembangunan asrama haji dipercepat agar jemaah menjadi nyaman," tandasnya. 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri melaporkan bahwa pembangunan asrama haji Embarkasi Padang Pariaman akan dimulai tahun ini dengan total anggaran Rp48.498.000.000. "Saat ini, sedang berlangsung proses lelang. Mudah-mudahan berjalan lancar," tegasnya.(p/ab)