Gubernur Nurdin Buka Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Parepare

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--MAKASSAR--Parepare sebagai salah satu kota utama di Provinsi Sulsel dan juga sebagai kota jasa diharapkan dapat tumbuh berkembang dan maju. 

"Sebagai kota jasa, kita mendorong Parepare menjadi kota aman, nyaman dan indah. Menjadi pusat pertumbuhan ekonomi," kata Nurdin Abdullah. 

Hal itu disampaiakan, saat memberikan sambutan pada Musyawarah Besar Ke-V Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM) Parepare di Hotel Dalton Makassar, 1 Februari 2020.

Dibawah kepimpinan Wali Kota saat ini, Taufan Pawe, Ia optimis ini bisa dicapai. Visi untuk menjadi kota Parepare menjadi lebih maju begitu kuat. 

Untuk itu Pemprov, kata Nurdin harus hadir mendukung. Ini untuk menyelesaikan persoalan, dimana kemampuan anggaran tidak sebanding dengan rencana yang ada. Dan ini dapat diselesaikan dengan bersinergi. 

Termasuk untuk pembangunan RS Regional. Rumah sakit ini hadir agar melayani masyarakat Parepare dan wilayah utara, tanpa perlu ke Makassar. 

"Rumah Sakit Regional ini akan mengurangi pasien ke Makakasar. Bahkan pasien yang di Makassar, lamaa menunggu penanganan dapat ke Parepare. RS ini bukan hanya indah. Tetapi strategis, indah di pinggir pantai dan pinggir sungai," tuturnya. 

Untuk Mubes ini sendiri diharapkan dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan rencana Pemkot Parepare ke depan. 

"Kita berbangga hadir di Mubes ini, sehingga dapa menghasilkan rekomendasi," harapnya. 

Mubes ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, akademisi dan seniman Kota Bandar Madani ini.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang juga merupakan Pembina IKM Parepare menyatakan, IKM merupakan wadah silaturahmi dan membangun silaturahmi rakyat Parepare dan sinergitas IKM Parepare.

"Mubes ini penting untuk membangun sinergitas IKM Parepare," sebutnya. 

Mas Guntur Laupe menyampaikan beberapa isu nasional dan juga daerah. Terkait Pilkada Serentak tahun 2020, ia mengajak menyukseskan perhelatan tersebut dimana akan dilaksanakan di 12 kota/kabupaten.

"Mari kita berperan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Memberikan kontibusi agar berjalan aman dan lancar," harapnya.(R/Rajendra)