nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulsel, Prof H.M Nurdin Abdullah melantik secara resmi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsire Radjamilo,sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel menggantikan Tautoto Tanaranggina,di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu (10-/10/18). 

Gubernur Sulsel dalam arahannya memerintahkan kepada sekda yang baru untuk mempercepatreformasi birokasi. 

"Saya minta kepada sekda percepat reformasi birokrasi. Surat-surat dijawab dengan cepat. Bangun sistem agar kerja lebih mudah dan sekda tidak harus sampai malam di kantor," kata Nurdin. 

Menurut Prof H.M Nurdin Abdullah, program 100 hari pemerintahannya menitik beratkan pada pembenahan birokrasi. "Persingkat perizinan, perbaiki sistem dan administrasi aset, benahi dan perbaiki administrasi keuangan," tegasnya. 

Prof H.M Nurdin Abdullah mengakui setelah berjalan selama lebih dari sebulan, gubernur belum mendapat gambaran tentang jumlah aset dan uang yang dimiliki Pemprov Sulsel.  

Karena demikian, Prof Nurdin Abdullah menekankan agar Ashari F Radjamilo mempermudah pelayanan, membangun komunikasi dengan baik, dan dilakukan secara transparan. (p/ab)