Gubernur NA Jaminkan Keamanan Masyarakat dan Mahasiswa Papua di Sulsel

By Abdi Satria

nusakini.com-Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Abdullah menjaminkan, keamanan bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat Papua yang ada di Sulsel dan terkhusus di Kota Makassar.  

"Saya sesalkan kejadian ini. Insyaallah pemerintah dan pihak keamanan pak Kapolda, Kapolrestabes kita akan jamin keaman sekarang dan seterusnya," ungkap Prof Nurdin Abdullah saat menemui mahasiswa dan masyarakat Papua, di Asrama Papua, Senin (19/8).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua yang ada di Sulsel tetap tinggal di rumah dan asrama masing-masing dan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan.

"Saya punya usul bagaimana kita tetap tinggal disini tapi, kita akan jaga full. Asrama-asrama mahasiswa yang lain juga kita jaga. Kita nggak usah tinggalkan asrama kita. Saya yakin pihak keamanan akan menjaga sambil kita menenangkan teman-teman yang lain, supaya kejadian ini tidak terulang lagi," jelas guru besar Unhas Makassar ini.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini berjanji akan menyelesaikan semua kerusakan yang terjadi di Asrama mahasiswa Papua, di Kota Makassar.

Prof. Nurdin Abdullah juga berharap agar semua masyarakat dan mahasiswa Papua di Sulsel tetap tenang sembari menunggu semuanya tenang.

"Kami berharap kita semua bisa tenang, karena kejadian ini pasti akan redah. Kita sesalkan bersama, oleh karena itu kita berharap apa yang terjadi malam ini, termasuk kerusakan, besok kita akan selesaikan semua," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Pada kesempatan itu juga, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang menimpa Asrama Papua di Makassar. "Maafkan kami semua," pungkasnya. (rah)