Gubernur Ganjar Pranowo Apresiasi Kehadiran PTSP Kemenag Jateng

By Admin


nusakini.com-Semarang-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi kehadiran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng yang berada di bilangan Jalan Sisingamangaraja No 5 Kota Semarang.   

Menurut Ganjar, PTSP yang menjadi program unggulan dari Kementerian Agama tersebut inline dengan program layanan di Pemprov Jateng yaitu mudah, murah, cepat, transparan dan akuntabel. 

"Saya senang karena layanan PTSP Kemenag Jateng juga sudah melaksanakan sesuai perintah Presiden sehingga layanan ini betul-betul terintegrasi dan lebih cepat. Tinggal saya meminta sosiliasikan program ini kepada masyarakat luas," kata Ganjar usai mendampingi Menag Lukman Hakim meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Jateng, Senin (31/12).  

Ganjar menambahkan, kehadiran PTSP Kanwil Kemenag Jateng harus dipromosikan kepada masyarakat khususnya apa saja layanan yang disediakan. Sehingga masyarakat bisa mengetahui alamat yang mereka akan tuju seperti mencari penceramah, orang menikah, mencari sekolah dibawah kewenangan Kemenag dan pelayanan lainnya.  

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari reformasi birokrasi untuk membuang perilaku perilaku jahiliyah seperti yang disampaikan Pak Menteri Agama tadi, pungli lah, emmoh lah, tidak tau lau. Kata-kata itu sudah dibuang," kata Ganjar. "Sekarang silahkan datang, kami akan layani dengan baik," imbuhnya.  

Ganjar pun mengaku terkesan dengan tampilan PTSP Kanwil Kemenag. Selain ruangannya cukup nyaman, ia juga terkesan dengan program pemanggilan customer yang menggunakan tiga bahasa. 

"Karena tadi menarik ada tiga bahasa yakni bahasa yaitu Jawa, Indonesia dan bahasa Arab. Sekarang PR nya cuma satu, sebarkan, sosialisasikan agar masyarakat tahu, " tandas Ganjar. (p/ab)