Guardiola Tuding Media Lebih Ingin Liverpool Juara

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pernyataan unik usai skuatnya kembali menguasai klasemen Premier League. Menurut mantan pembesut Barcelona ini, media di Inggris lebih menginginkan Liverpool daripada klubnya.

"Orang-orang di media menginginkan Liverpool untuk memenangkan gelar. Jadi saya meminta maaf kepada orang-orang, jika sekarang kami lebih berpeluang," kata Guardiola dikutip dari Dailymail.

Saat ini ManCity (95) hanya unggul satu angka dari Liverpool (94) di peringkat kedua. Penentuan gelar Premier League pun akan terjadi di pekan 38.  

"Satu pertandingan tersisa kami akan mencoba. Sekarang kami memiliki 95 poin dan butuh satu kemenangan lagi. Saya tidak perlu mengatakan apa pun kepada pemain karena mereka sudah matang," tambah Guardiola.

Pada laga terakhir, 12 Mei 2019, ManCity akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Sedangkan Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderes.  

Menurut Guardiola, tekanan akan lebih banyak ke ManCity. Apalagi mereka sedang memimpin klasemen. Sedangkan untuk Liverpool tidak terlalu, karena gelar Premier League tidak ada di tangan mereka.  

"Brighton akan sulit. Mereka baru saja menahan imbang Arsenal. Kami bertemu di Piala FA dan mereka sangat kuat, terutama bola mati," katanya. (v/ab)