Guardiola: Saya dan Mourinho Memiliki Keinginan Identik

By Admin

nusakini.com--Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku seperti sepasang saudara kembar dengan Jose Mourinho karena memiliki keinginan yang identik. 

Pep Guardiola akan memimpin skuatnya menghadapi Manchester United di Old Trafford. Jelang laga tersebut, Guardiola mengungkapkan hubungannya dengan Mourinho. 

"Mourinho menginginkan trofi, saya juga menginginkan trofi. Dalam hal tersebut, kami seperti saudara kembar. Begitu juga dengan Antonio Conte, Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp. Di mana pun, semua manajer sepak bola memiliki target yang sama," ujar Guardiola. 

"Saya tidak pernah melayangkan kritika kepada manajer lainnya tentang cara mereka bermain. Sepak bola adalah olahraga yang luar biasa, karena masing-masing manajer memiliki cara bermainnya sendiri. Ada banyak cara untuk menikmati sepak bola," ungkap Guardiola. 

Selain itu, Guardiola juga menyangkal kalau ia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Mourinho. 

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho, yaitu pertemanan. Kami memang berselisih paham, namun kami tetap berteman," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut. 

"Kami harus mewaspadai Manchester United yang meraih kemenangan di kandang Arsenal. Manchester United adalah tim yang fantastis karena bisa meraih kemenangan 3-1 walaupun harus menerima 33 tendangan ke lini perrtahanan mereka," ungkap Guardiola. 

Saat ini, Manchester City dan Manchester United terpaut delapan poin pada klasemen sementara Premier League.(b/ab)