Grab Umumkan 10 Mitra Pengemudi GrabBike Terpilih dari Jawa Barat untuk Ikuti Ibadah Umrah Gratis

By Admin


Nusakini.com--Bandung--Grab, online-to-offline(O2O) mobile platform terkemuka di Indonesia telah mengumumkan 60 mitra pengemudi GrabBike terpilih, pemenang program #ImpianUmrahItuDekat periode pertama. Dari jumlah tersebut, 10 Mitra GrabBike yang terpilih berasal dari Jawa Barat dan akan terbang menuju Tanah Suci pada 28 Januari mendatang. Program ini  merupakan komitmen dan apresiasi dari Grab Indonesia untuk para mitra pengemudi GrabBike, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Hingga bulan April mendatang, program ini masih akan dibuka dan mencari total 200 mitra pengemudi terbaik untuk mendapatkan kesempatan ibadah Umrah secara cuma-cuma.

Salah satu mitra pengemudi terpilih asal Jawa Barat bernama Aep Syaefudin. Pria berusia 30 tahun ini tidak menyangka bahwa dirinya berhasil mendapatkan kesempatan untuk beribadah ke Tanah Suci bersama Grab. “Awalnya saya kurang percaya, karena saya fokus ngebid aja tanpamikirin hadiah. Satu hari, pihak Grab telepon saya dan meminta saya datang ke kantor. Saat itu saya baru percaya. Selain itu, ada pengumuman resmi juga di notifikasi aplikasi mitra pengemudi.” tutur Aep saat ditemui di kantor Imigrasi Bandung.
Senada dengan Aep, mitra pengemudi GrabBike lainnya bernama Nur Cahya Pratama (31) merasa sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan Umrah secara cuma-cuma ini. Nur sempat menolak panggilan yang ternyata berasal dari pihak Grab sebanyak 2 kali. Pada panggilan ketiga,  ia baru  meyakinkan diri untuk menjawab, dan berita baik pun segera ia dapatkan.
“Dalam sehari, saya biasa mendapatkan 20-25 pelanggan, bahkan pernah mendapat 40 pelanggan. Untuk mitra pengemudi lain yang belum menang, tipsnya ya kerja keras, dan janganpilih-pilih orderan, ke manapun ambi sajal. Pokoknya terus semangat, berusaha yang terbaik pasti dapatnya yang terbaik juga." ucap Nur Cahya.
Program #ImpianUmrahItuDekat merupakan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya. Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi. Melalui program ini, Grab memberangkatkan 200 mitra pengemudi GrabBike dengan kinerja terbaik di tujuh kota, meliputi Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Mitra pengemudi GrabBike aktif yang memiliki kinerja pelayanan terbaik seperti tingkat pembatalan rendah dan mendapat banyak review yang baik dari pelanggan selama periode program berlangsung memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi pemenang #ImpianUmrahItuDekat.
Periode kedua #ImpianUmrahItuDekat telah dibuka sejak 1 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019 yang akan memberangkatkan 65 mitra pengemudi terpilih untuk beribadah Umrah pada bulan Maret mendatang. Periode ketiga akan dibuka mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2019, untuk mencari 75 mitra pengemudi terbaik untuk beribadah Umrah pada bulan Mei.
Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 336 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 222 kota dari Sabang hingga Merauke. Sejalan dengan visinya sebagaieveryday super app dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan-antar makanan dan barang belanjaan.(R/Rajendra)