Grab-Kemenpar RI Tandatangani MOU untuk Hadirkan 'Smart Tourism'

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sejalan dengan visinya sebagai ‘everyday superapp’, Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini, Rabu (26/9) menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan Smart Tourism sebagai bentuk dukungannya terhadap program “Wonderful Indonesia”.

Melalui kerja sama ini, Grab akan membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-brandingWonderful Indonesia di berbagai layanan, informasi dan promosi yang interaktif di platform Grab kepada lebih dari 100 juta pengguna aplikasi Grab di Asia Tenggara.

Kerja sama ini sejalan dengan komitmen penuh Grab untuk berkontribusi bagi perkembangan negara Indonesia yang kaya akan potensi ekonomi dan budaya dan mencerminkan kepercayaan Kementerian Pariwisata kepada Grab untuk turut berkontribusi dalam pencapaian target sektor wisata penyumbang devisa Indonesia utama. Grab merupakan perusahaan internasional danride-hailing pertama yang menjalin kerja sama level tertinggi dengan Kementerian Pariwisata.

Penandatangan MOU dan perjanjian kerja sama Grab dengan Kementerian Pariwisata disaksikan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia dan dilakukan antara Ukus Kuswara, Sekretaris Menteri Pariwisata danNi Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata dengan Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia di sela-sela Rakornas Pariwisata, Kementerian Pariwisata di Jakarta.

“Kami menyadari bahwa bertumbuh pesatnya bisnis Grab - yang pada awal tahun 2017 hanya beroperasi di 12 kota menjadi 137 kota pada hari ini - tidak lepas dari peran besar dan dukungan masyarakat dan pemerintah Indonesia. Kami terus berupaya melakukan aksi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tanah air. Kami siap menyukseskan program Wonderful Indonesia dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia. Program berskala internasional ini membuka kesempatan luas tak hanya bagi para pelaku industri pariwisata, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat dari program ini dengan mempromosikan berbagai destinasi dan keindahan yang dimiliki Tanah Air, guna menjadikan sektor pariwisata sebagai penyumbang devisa utama bagi Indonesia.” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Sebagai ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara, Grab juga akan menghadirkan serangkaian program menarik untuk program ‘Wonderful Indonesia’ berlangsung guna memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna, di antaranya:

Turis domestik maupun mancanegara nantinya dapat menggunakan layanan transportasi yang aman dan berkualitas tinggi yaitu GrabCar Rent Wonderful Indonesia untuk menyewa kendaraan selama 4-12 jam serta GrabCar PlusWonderful Indonesia (mitra pengemudi bintang lima) untuk menjelajahi keindahan Nusantara.(r/rajendra)