Gol tunggal Marcel Sacramento Bawa SP Kalahkan Persiba

By Admin

nusakini.com--Semen Padang mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan1-0 pada pekan ke-30  Torabika Soccer Champioship (TSC) di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (26/11). Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak ' Marcel Silva Sacramento pada menit ke-33.

Dengan tambahan tiga poin sementara Semen Padang naik ke posisi tujuh klasemen dengan koleksi 45 angka, menggeser PSM Makassar. Sedangkan Persiba harus rela tertahan di posisi 13 dengan torehan 30 poin.

Di babak pertama  kubu tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola. Tim asuhan Nilmaizar mampu memecah kebuntuan di menit 33. setelah Marcel Silva Sacramento  mencatatkan nama di papan skor. 

Pemain yang kini bersaing di daftar teratas top scorer tersebut mendapatkan umpan di sisi kiri kotak penalti. Dikawal ketat dua pemain Persiba, namun dengan lihainya Marcel tetap mampu melepaskan tembakan keras ke tiang dekat dan tak bisa dibendung kiper lawan. Skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan sampai turun minum.

Paruh waktu kedua laga kembali berlangsung ketat. Kedua tim masih-masih bermain terbuka. Beberapa peluang mampu dihasilkan kedua kubu.

Menit 60, Shohei Matsunaga nyaris membawa Persiba menyamakan kedudukan. Sayang tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang.

Sejumlah pergantian pemain juga dilakukan oleh Semen Padang dan Persiba di sisa waktu pertandingan. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sampai laga usaia skor 1-0 buat Laskar Bukit Indarung tetap bertahan. (v/ab)