Gol Tunggal Danny Welbeck Bawa Arsenal Tekuk Sporting CP

By Admin


nusakini.com-Gol tunggal Danny Welbeck membawa Arsenal menekuk Sporting CP dalam laga lanjutan Liga Europa Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (26/10) dini hari WIB. 

Arsenal langsung menggebrak dan menguasai pertandingan. Tetapi, kurangnya kordinasi di lini depan membuat gawang Sporting masih tetap bersih dari ancaman berarti. 

Pada menit ke-16, Sporting membuat ancaman di depan gawang The Gunners. Dengan skema serangan balik yang cepat, Fredy Montero memberikan umpan kepada Bruno Fernandes, yang langsung melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Sayang masih melewati mistar gawang. 

Babak pertama ditutup dengan tembakan mendatar dari Aubameyang yang dengan mudah diamankan oleh Renan Ribeiro. Kedudukan imbang 0-0 masih setia menemani kedua tim hingga jeda.

Pada babak kedua, Arsenal langsung melakukan gebrakan. Mendapatkan umpan terobosan dari Mkhitaryan, eks penggawa Borussia Dortmund tersebut berlari dan melepaskan tembakan ke arah gawang lawan, namun masih bisa ditepis oleh Ribeiro. 

The Gunners kembali menciptakan peluang pada menit 54, Guendouzi yang sukses memenangi duel di kotak penalti mengirim umpan ke Welbeck. Sang striker yang sudah siap itu langsung melepaskan tembakan, namun masih mengenai salah satu bek Sporting dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. 

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya terjadi pada menit ke-77,  Sebastian Coates melakukan kesalahan yang membuat Welbeck bisa berlari bebas di daerah pertahanan Sporting. Tanpa ragu, ia langsung menjebol yang dikawal oleh Ribeiro. 1-0. 

Setelah gol tersebut, tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta dari pemain masing-masing tim di sisa-sisa menit. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (b/ab)