Gol Telat Marcos Rojo Bawa Argentina ke 16 Besar

By Admin

nusakini.com--Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria dalam matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion Krestovsky, Rabu (27/6) dini hari WIB. 

Argentina melaju ke babak 16 Besar setelah menempati urutan kedua dengan torehan empat poin. Sementara terpaut satu angka dari Tim Tango di urutan ketiga.

Argentina unggul lebih awal setelah Lionel Messi mendulang gol pada menit ke-14. Nigeria berusaha balik menyerang untuk bisa mengubah kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 Argentina unggul masih tetap bertahan. 

Pada menit ke-51, serangan frontal Nigeria  berbuah manis ketika waktu menunjuk menit ke-51. Berawal dari kesalahan Javier Mascherano, wasit Mateu Lahoz menunjuk titik putih di kotak penalti Argentina. Victor Moses kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.  

Memasuki menit ke-86, publik Argentina bersorak setelah Marcos Rojo mendulang gol. Berawal dari umpan Gabriel Mercado, bek Manchester United itu menyambut bola dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Nigeria.  

Nigeria berjuang untuk membalik kedudukan agar bisa kembali menyamakan skor. Namun, skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)