Gol Telat Bawa Brasil Tekuk Kosta Rika

By Admin

nusakini.com--Brasil berhadapan dengan Kosta Rika dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan yang berlangsung di di Saint-Petersburg Stadium, Jumat  (2/6) berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Samba. Dua gol Brasil dicetak oleh Coutinho dan Neymar pada waku tambahan di babak kedua.

Dengan kemenangan 2-0, Brasil kini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup D dengan empat poin. Namun, posisi mereka rawan tergeser oleh Serbia yang baru akan menjalani laga kedua melawan Swiss, Sabtu (23/6) WIB. 

Pada babak pertama, Brasil menguasai jalannya pertandingan. Mereka terus bermain menekan lini pertahanan Kosta Rika, namun sayang tidak ada hasil positif. 

Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda 45 menit waktu paruh pertama pertandingan selesai. 

Upaya keras dari Tim Samba jelas terlihat di lima menit awal babak kedua. Mereka setidaknya mencatatkan tiga peluang namun sayang masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Kosta Rika. 

Pada menit 77, Kosta Rika hampir saja dihukum penalti. Wasit yang telah menunjuk titik putih akhirnya meninjau ulang keputusan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR). 

Setelah melakukan tinjauan ulang Neymar dijatuhkan pemain Kosta Rika, akhirnya wasit membatalkan keputusan. Sementara aman gawang mereka yang dikawal Keylor Navas. 

Suporter Brasil akhirnya bisa bersorak gembira ketika pertandingan memasuki menit 90+1. Philippe Coutinho menceploskan bola ke dalam gawang Kosta Rika memanfaatkan bola liar. 

Unggul 1-0 tak membuat Brasil puas. Selang lima menit kemudian, mereka kembali menambah keunggulan melalui gol Neymar yang meneruskan umpan matang dari Douglas Costa.

Peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 pun akhirnya terbuka. Syaratnya di laga pamungkas melawan Serbia nanti, Tim Samba tidak boleh kalah. (v/ab)