Gol Mohamed Salah Mirip Lionel Messi

By Admin


nusakini.com - Liverpool - Legenda Liverpool Jamie Carragher menyanjung aksi Mohamed Salah saat klub lamanya itu bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (4/2) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-26 semalam, Liverpool memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Salah di menit ketiga memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan.

Spurs baru bisa menyamakan skor di sepuluh menit jelang waktu normal berakhir melalui tendangan keras Victor Wanyama dari luar kotak penalti. Tim asal London utara itu bahkan memiliki kesempatan memimpin tak lama setelahnya, namun sayang eksekusi penalti yang diambil Harry Kane bisa diamankan kiper Loris Karius.

Di saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Salah dengan magisnya mencetak gol kedua Liverpool setelah meliuk-liuk melewati penjagaan Ben Davies dan Jan Vertonghen untuk kemudian memperdaya Hugo Lloris. Gol tersebut disebut Carragher mirip gaya khas Messi, sebelum penalti Kane di detik terakhir membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

“Satu-satunya orang yang bisa mencetak gol [kedua] tersebut adalah Lionel Messi,” kata Carragher saat bertugas sebagai pandit di Sky Sports. “Jika Anda terpikir Messi dan tipe gol yang ia cetak, itulah yang dia lakukan di area yang sempit, dengan mencungkil bola melewati kiper.

“Saya kehabisan kata-kata untuk saya katakan. Satu-satunya hal yang membuat dia [Salah] tidak beruntung adalah [Manchester] City mendapati musim yang bagus bersama Kevin De Bruyne, jika tidak dia pasti akan meraih gelar Player of the Year.”

Carragher melanjutkan: “Dia [Salah] kini telah mengemas 21 gol dan Anda harus ingat bahwa dia bahkan penyerang murni. Dia adalah winger, yang jago melakukan tusukan. Dia juga mengambil beberapa penalti, namun dia tidak mengambil semua penalti yang Liverpool dapatkan.

“Untuk gol kedua yang ia cetak, hanya ada satu Messi di dunia ini yang bisa melakukannya. Dan untuk mengatakan itu mengenai satu pemain, terkadang Anda harus berhati-hati agar itu tidak keliru. Namun apa lagi yang bisa Anda katakan ketika dia menghasilkan gol seperti itu?” tutup Carragher. (fft/om)