Gol Maldini Bawa PSM Cetak Kemenangan Tandang Perdana

By Admin

nusakini.com--Gol tunggal Maldini Pali membawa PSM menekuk Persija Jakarta 1-0 pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/8). 

Hasil ini membuat tren kemenangan PSM berlanjut. Pada dua laga sebelumnya, Rizky Pellu dkk menekuk Persegres Gresik United 3-2 dan Bali United 4-0.

Tampil di kandang awal, skuat Juku Eja tampil disiplin  membuat anak-anak Macan Kemayoran kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Pada babak pertama, tim Macan Kemayoran menciptakan tiga peluang berbahaya. Dua kali lewat aksi Ambrizal Umanailo pada menit 20 dan 38, tapi bola masih bisa diamankan kiper PSM Syaiful. Sementara, tim tamu hampir membobol gawang Persija lewat tendangan keras Syamsul Chaeruddin namun bola membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0. 

Babak kedua, PSM melakukan strategi berbeda. Maldini Pali masuk menggantikan Ridwan Tawainella pada pengujung babak pertama. Hingga menit 60, Maldini menciptakan peluang setelah menyambar umpan Wasyiat, tapi bola melebar ke sisi kanan gawang Andritany. 

Persija mulai mendominasi permainan setelah performa lini tengah PSM menurun akibat cedera yang dialami Syamsul Chaeruddin. Peluang emas Persija didapat Ramdani Lestaluhu pada menit 62 setelah lolos dari kawalan bek PSM. Ramdani yang tinggal berhadapan dengan kiper Syaiful gagal membobol gawang, aksinya diadang Syaiful yang keluar dari sarang. 

Serangan PSM membuahkan hasil pada menit 75 lewat aksi Maldini Pali. Maldini melepaskan tembakan keras setelah memanfaatkan umpan dari Syamsul. Bola mengenai kepala bek Persija dan masuk ke gawang Andritany. (b/ab)