Gol Kevin De Bruyne Singkirkan PSG Di Liga Champions

By Admin


nusakini.com - Gol tunggal gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne di menit 76 sukses mendepak Paris Saint Germain (PSG) dari Liga Champions. Kemenangan 1-0 di Etihad Stadium di leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2016) WIB sudah cukup buat City karena pada pada leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

Meski gagal, PSG sebenarnya tampil baik pada leg kedua. Butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal, PSG langsung tampil menyerang. PSG tampil dominan sepanjang babak pertama. Tapi PSG masih kesulitan membongkar pertahanan rapat ManCity. 

Satu-satunya peluang PSG di babak pertama tercipta di menit ke-16 melalui sepakan striker Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti. Sayang bola yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diamankan kiper Joe Hart. 

City punya berpeluang unggul di menit ke-30 setelah mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Kevin Trapp terhadap Sergio Aguero. Sayang, Aguero yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. 

Di babak kedua, PSG terus tampil menekan. Namun pertahanan berlapis ManCity menyulitkan Ibrahimovic Cs. Serangan skuad asuhan Laurent Blanc selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah. 

Alih-alih mencetak gol, PSG justru kebobolan di menit ke-76. Kevin De Bruyne menjadi pahlawan kemenangan ManCity dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Fernando. Skor 1-0 untuk keunggulan ManCity bertahan hingga laga usai. (ab) 

Susunan Pemain: 

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Gaël Clichy, Nicolás Otamendi, Fernando, Jesús Navas, Kevin De Bruyne (Toure 84'), David Silva (Delph 87'), Fernandinho, Sergio Agüero (Kelechi 90')

PSG: Kevin Trapp, Thiago Silva, Marquinhos, Serge Aurier (Pastore 61'), Thiago Motta (Lucas Moura 44'), Ángel Di María, Maxwell, Gregory Van Der Wiel, Adrien Rabiot, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic