Gol Ke-1000 Di Premier League Tandai Sukses MU Tembus 5 Besar

By Admin


nusakini.comGol tunggal Anthony Martial membawa Manchester United menang 1-0 atas Everton pada laga Premier League, di Old Traffford, Manchester, Minggu (3/4/2016). 

Selain membawa Setan Merah menang, lesakan itu merupakan gol spesial. Manchester United menggenapkan catatan mencetak 1.000 gol selama Premier League bergulir sejak 1992. 

Pada babak pertama, kedua tim tampil kurang kreatif. Kiper dari Manchester United, David de Gea, dan penjaga gawang Everton, Joel Robles, tak banyak melakukan penyelamatan berarti. 

Minim peluang itu karena rapatnya barisan pertahanan yang digalang kedua tim. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol. 

Memasuki babak kedua, Louis van Gaal melakukan pergantian pemain. Marcos Rojo ditarik keluar untuk memberikan kesempatan bermain bagi Timothy Fosu-Mensah. 

Masuknya Fosu-Mensah terbukti bisa berdampak positif bagi tuan rumah. Pada menit ke-54, umpan silang mendatar pemain asal Belanda itu disambut tembakan Martial yang gagal dibendung dengan sempurna oleh Robles. 

Keunggulan 1-0 Manchester United hampir sirna beberapa menit kemudian. Dari sebuah sepak pojok, sundulan Phil Jagielka masih membentur mistar gawang yang membuat gawang The Red Devils masih selamat. 

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap untuk kemenangan Manchester United 1-0. Martial mencetak gol ke-1.000 Setan Merah sepanjang mengikuti Premier League. 

Hasil itu membuat Manchester United naik ke urutan kelima klasemen Premier League dengan 53 poin dari 31 pertandingan. Pasukan Van Gaal hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang menempati urutan keempat klasemen. (ab)