Gol Benzema Bawa Madrid Tekuk Sevilla 1-0

By Abdi Satria


nusakini.com-Sevilla-Real Madrid menaklukkan Sevilla 1-0 pada pekan kelima Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9) dini hari WIB. Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Karim Benzema. 

Hasil ini membawa Madrid menduduki peringkat kedua klasemen Liga Spanyol sementara dengan raihan 11 poin dari lima laga, hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Athletic Bilbao. Adapun Sevilla tertahan di peringkat lima dengan 10 poin.

Pada pertandingan tadi, pelatih Madrid, Zinedine Zidane menurunkan Eden Hazard sejak menit awal. Begitu pun dengan Gareth Bale yang sudah kembali dari masa skorsing.

Kedua tim bertanding sengit dan keras sejak awal babak pertama. Meski begitu, baik Sevilla maupun Madrid tampak kesulitan untuk saling membongkar pertahanan lawannya.  Pada menit ke-35, Madrid berhasil mendapatkan peluang bersih lewat Hazard. Berawal dari sebuah serangan balik yang dibangun Benzema, Hazard melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari sudut sempit, namun kiper Sevilla, Tomas Vaclik, berhasil menepisnya. 

Memasuki babak kedua, laga kembali berjalan alot. Baik Sevilla dan Madrid sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan sampai menit ke-60, tuan rumah gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang. 

Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-64. Kerja sama satu-dua antara Bale dan Carvajal di sisi kanan, diakhiri dengan umpan silang kepada Benzema. Striker Prancis itu pun menyambutnya dengan sundulan, dan membuat bola masuk ke gawang Sevilla. Madrid pun unggul 1-0. (d/ab)