Giroud: Ketimbang Belgia, Thierry Henry Lebih Baik Bersama Prancis!

By ommed


nusakini.com - Penyerang Olivier Giroud mengaku akan senang jika Thierry Henry berada di bench timnas Prancis ketimbang Belgia jelang perjumpaan di semi-final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Henry merupakan asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia, namun topskor Les Bleus tersebut diharuskan mengesampingkan nasionalismenya itu demi membantu The Red Devils lolos ke final.

Adapun Giroud, yang menjadi topskor keempat Prancis bersama Zinedine Zidane dengan lesakan 31 gol, merasa akan senang jika Henry memberi masukan kepadanya ketimbang Romelu Lukaku.

“Saya lebih memilih dia [Henry] untuk bersama kami dan memberikan sarannya buat saya,” kata Giroud.

“Dia adalah legenda hidup untuk persepakbolaan Prancis dan kami memiliki respek tinggi untuk dia. Kami menghormati apa yang telah dia lakukan, namun kami tidak akan terlalu memikirkan itu.

“Saya sendiri tidak iri. Ada banyak respek di antara kami. Saya tidak mencemburui dia. Tugas saya adalah tampil bagus di lapangan, untuk membantu tim saya.

“Namun saya akan merasa bangga untuk menunjukkan kepada Titi [Henry] bahwa dia memilih tim yang salah!”

Pertandingan antara Prancis dan Belgia nanti akan menjadi pertarungan kedua kubu untuk kali ke-74 di semua kompetisi. Dari pertemuan sebelumnya, Belgia sukses menang sebanyak 30 kali sedangkan Prancis hanya mengemas 24 kemenangan. (ft/om)