Gili Trawangan Dapat Bantuan Dana Rp 1,268 Miliar Dari Bank Mandiri

By Admin


nusakini.com - Mataram - Dengan disaksikan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Muhammad Nur, Bupati menerima bantuan dana sebesar Rp 1,268 miliar oleh Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoadmodjo di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (22/4/2016).

Bantuan dana tersebut untuk membangun sistem penerangan jalan dan pengelolaan sampah di kawasan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Dari total bantuan tersebut, sebesar Rp 588 juta dialokasikan untuk penerangan jalan di pesisir pantai Gili Trawangan, kemudian dana senilai Rp 680 juta dialokasikan untuk membangun sistem pengolahan sampah.

"Dengan momentum peringatan Hari Bumi, bantuan ini semoga dapat menjadikan kawasan Gili Trawangan lebih terkelola dan pada akhirnya mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini," kata Kartika.

Lanjut Kartika, Gili Trawangan merupakan destinasi wisata yang terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara. Namun sayangnya sampah dan penerangan fasilitas umum menjadi permasalahan di daerah ini. Oleh karena itu Bank Mandiri menyikapi permasalahan tersebut dengan memberikan bantuan berupa dana.

Menurut data saat ini Volume sampah di kawasan Gili Trawangan saat ini mencapai 8-10 ton setiap hari. Semantara itu, di kawasan tersebut tidak ada lokasi yang dapat dijadikan tempat pembuangan sementara.(if/mk)