Gianluigi Buffon Salah Satu Yang Terbaik

By Admin


nusakini.com - Kper utama sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, akhirnya memastikan bahwa musim ini merupakan periode pamungkasnya bersama Si Nyonya Tua setelah 17 tahun mengabdi.

Beragam reaksi dari tokoh besar sepakbola pun bermunculan atas keputusan tersebut. Salah satunya adalah kiper legendaris Italia, Dino Zoff, yang tak ragu menyebut Buffon sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa.

Meski begitu Zoff memaklumi fakta bahwa Buffon gagal memenangkan satu Ballon d'Or pun sepanjang kariernya.

"Buffon adalah salah satu [kiper] yang terbaik sepanjang masa, kariernya begitu megah. Namun dia belum memutuskan akan pensiun, jadi jangan dahulu membuat kesimpulan," tutur Zoff, seperti dilansir RMC Sport.

"Ballon d'Or? Saya juga pernah finis di tempat kedua [layaknya Buffon pada 2006 silam]. Namun saya tak protes, karena pemenangnya adalah Johan Cruyff. Buffon sebenarnya bisa saja meraihnya, tapi monster seperti [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo membuat segalanya jadi sulit.

"Mungkin di periode lainnya, Buffon bisa memenangkan penghargaan prestise itu, tidak pada periode kali ini karena mereka berdua [Messi dan Ronaldo] adalah fenomena," pungkasnya. (fft/om)