Genangan di DKI Cepat Diatasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mencatat genangan air yang terjadi di Jakarta kali ini dapat diatasi dengan cepat.


Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan genangan yang merendam jalan-jalan di Ibu Kota lalu lebih cepat surut.


"Hal itu karena hampir semua saluran air di DKI Jakarta telah dilakukan pengerukan dan pompa mobile untuk menyedot air pada titik genangan," ujarnya


Teguh menambahkan, di Jakarta ada 145 rumah pompa dengan 451 unit pompa stasioner. Dari jumlah tersebut, 95 persen dalam keadaan baik. Sementara itu, pompa yang rusak di back up dengan pompa mobile.


Katanya, untuk mengatasi genangan dirinya mendapat instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar melakukan penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Selain itu juga alat-alat di objek vital pengendali banjir agar disiagakan.


"Pak Gubernur minta, alat-alat objek vital pengendali banjir dan genangan harus diaktifkan, disiagakan dan harus dalam kondisi baik," tandasnya.(pr/kj/al)