Gelorakan Spirit Kebangsaan Di HUT ke-71 RI Ala Hotel Four Points Makassar

By Admin

nusakini.com--Hotel Four Points Makassar punya kiat tersendiri dalam memperingati HUT RI ke-71. Mereka mengusung tagline 'Merdeka Cika' untuk menggelorakan spirit kebangsaan khususnya kepada generasi muda. 

"Kami mengadakan berbagai acara dan lomba yang semuanya berkaitan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia," ujar Gita Nelwan, Executive Assistant Manager Four Points, Selasa (16/8).

Setelah mengadakan aksi donor darah dan lomba majalah dinding buat siswa sekolah, manejemen Four Point juga mengggelar pendidikan kebangsaan kepada 200 anak panti asuhan di Makassar, Rabu (17/8).

Menurut Gita, sebagai pemateri, pihaknya menghadirkan pengamat politik, Arqam Azikin. "Kami ingin menanamkan pendidikan dan semangat kebangsaan kepada generasi muda sejak dini. Tujuannya agar mereka lebih siap menghadapi persaingan masa depan tanpa melupakan akarnya sebagai rakyat Indonesia," jelas Gita.

Tidak hanya itu, selain mendapat ilmu secara teori, ke-200 anak panti asuhan ini akan diajak berkeliling hotel menyaksikan proses karyawan bekerja. "Setelah itu, kami akan mengajak mereka ke sejumlah tempat atau situs bersejarah di Makassar," papar Gita.

Diantaranya mengunjungi makam Sultan Hasanuddin, makam Emmy Saelan, Pantai Losari, Fort Rotterdam, makam Pangeran Diponegoro, monumen korban 40 ribu dan kemudian kembali ke hotel.

Di area hotel, manejemen sudah menyiapkan tumpeng setinggi lima meter yang rencananya akan jadi rekor MURI. "Tidak hanya anak panti, acara kami kali ini juga melibatkan Wanita TNI, Polwan dan komunitas pecinta sepeda ontel yang juga aktif mengisi acara," papar Gita. (p/ab)