Gelar Travel Fair Di JCC, Garuda Target Transaksi Rp.250 M

By Admin

nusakini.com -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mematok target transaksi Rp 250 miliar pada tiga hari pegelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016. Acara ini dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), mulai Jumat (29/4/2016) hingga Minggu (1/5/2016). Hal ini dinyatakan Direktur Utama Garuda M Arif Wibowo pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/4/2016). 

"Tahun lalu nilai transaksi di GATF mencapai Rp 238 miliar. Adapun jumlah pengunjungnya mencapai 117.000 orang," paparnya.

Arif menjelaskan, selain di Jakarta, acara serupa juga digelar serentak di 13 kota lainnya. Dengan demikian, jumlah nilai transaksi keseluruhan ditargetkan mencapai Rp 540 miliar.

Berkaca dari penyelenggaraan GATF tahun lalu, Arif menyatakan, destinasi yang paling diminati pengunjung selama penyelenggaraan GATF adalah Eropa, disusul Jepang dan Korea Selatan.

Secara umum, pertumbuhan jumlah penumpang Garuda ke Eropa terus mengalami peningkatan signifikan.

"Kami sudah mulai membuka penerbangan terpisah Eropa, Amsterdam terpisah dengan London. Frekuensi penerbangan ke London 5 kali dan Amsterdam 6 kali," ungkap Arif. (ab)