Gelar Study Tour Mahasiswa Universitas Tomakaka Fakultas Pertanian Menjaga lingkungan Hidup di Desa Sumare, Mamuju

By Admin


nusakini.com - Mahasiswa Universitas Tomakaka (UNIKA) Fakultas Pertanian gelar study tour lingkungan masyarakat dipantai tapandullu Desa Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. kamis (5/12/2019)

Dalam Rangka Gelar Study Tour Mahasiswa UNIKA membangun pola pikir terhadap masyarakat desa sumare untuk lebih menjaga terhadap lingkungan sekitarnya agar hidup lebih nyaman dan sehat.

Menurut salah satu dosen UNIKA Abdurahman Basalamah, SE, MM. Mahasiswa UNIKA khususnya Fakultas pertanian mampu bersaing dan memiliki integritas serta memiliki sumber daya alam yang unggul menjalani study tour.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Dekan dan wakil dekan fakultas pertanian UNIKA yang telah memberikan izin perkuliahan diluar ruangan bersama mahasiswa, saya bangga terhadap mahasiswa tomakaka terutama fakultas pertanian karena mereka mampu bersaing dan memiliki Integritas serta para SDM yang unggul, agenda kami ini memang sederhana tapi kalau dibiarkan dampaknya besar yaitu lingkungan dimana kita perlu membangun pola pikir, kolaborasi, serta kesadaran kepada masyarakat area Desa Sumare, Kecamatan Simboro. ini lah yang menjadi harapan bagi semua pihak baik saya maupun pihak lain. karna kesehatan itu mahal jadi ciptakan lah lingkungan yang nyaman meskipun belum ada kerjasama dengan pihak pariwisata, namun harapan saya semoga kedepan kami dapat berkolaborasi dengan pihak pariwisata". ungkapnya

Untuk menempuh lokasi pantai tapandullu desa sumare kecamatan simboro, mamuju, harus menempuh waktu 30 menit dan sekitar 25 kilometer dari kota mamuju untuk sampai ke lokasi tersebut.

Adapun Harapan yang di inginkan dosen UNIKA tersebut "Kota Mamuju ini adalah kota yang sangat indah, jadi pesan saya untuk memilih lokasi pariwisata maupun pendidikan saya rasa kota Mamuju ini adalah pilihan yang sangat tepat". (pr/eg)