Gelar Seminar, Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Macege Tawarkan Sejumlah Proker

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pada Masyarakat (KKN PPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Macege menggelar seminar Program Kerja (Proker). Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Lurah Macege, Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin (8/7).

Seminar Proker ini dihadiri Lurah Macege, kepala lingkungan, serta tokoh masyarakat. Lurah Macege, Ayub Batin, menghimbau agar seluruh kepala lingkungan untuk menerima dengan baik mahasiswa yang akan melaksanakan Proker.

"Semoga program kerjanya ini bisa direalisasikan dan diharapkan kepala lingkungan untuk membantu dan menerima adik-adik dengan baik di lingkungan dimana nantinya dia akan melaksanakan program kerjanya," ucapnya.

Ada delapan Proker yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN Unhas gelombang 102 tersebut, tiga diantaranya adalah proker wajib yang langsung berasal dari kampus. 

Proker tersebut yakni Pembuatan batas wilayah, penyuluhan mengenai teknik pemasaran, pengajaran matematika, bahasa inggris dan internet bebas, perbaikan inventaris kelurahan dan penyuluhan mengenai dampak teknologi.

Sedangkan tiga Proker wajib yakni profil kelurahan, pemetaan berbasis Geographical Information System (GIS), dan website.(rudi)