Gelar Diskusi dan Buka Bersama, Kemnaker Wadahi Aspirasi SP/SB Bekasi

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka mengencangkan tali silaturahim antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan demi perbaikan kondisi ketenagakerjaan kedepan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubugan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) menggelar acara Safari Ramadhan Menteri Ketenagakerjaan bersama stakeholder Ketenagakerjaan.

Acara yang di Gelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Bekasi ini juga mengundang serta puluhan anak yatim serta Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) Bekasi.  

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dengan stakeholder untuk menghasilkan solusi atas persolan ketenagakerjaan yang ada," ujar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial (KKHI) Siti Zubaidah, saat menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan di Bekasi, Kamis (30/6/2016). 

Menurutnya, forum diskusi dan buka bersama ini juga diharapkan lebih mengefektifkan komunikasi antara pemerintah dengan stakeholder ketenagakerjaan. Memberikan wawasan tentang ketenagakerjaan pada stakeholder demi menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis. 

"Mengetahui permasalahan-permasalahan hubungan industrial di Kota Bekasi dan mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif," imbuhnya. 

Untuk diketahui, Ditjen PHI dan Jamsos sering menyelenggarakan forum-forum diskusi dengan SP/SB maupun kalangan pengusaha. Hal ini dianggap penting untuk mewadahi aspirasi kalangan pekerja dan pengusaha demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.(p/ab)