Gelar Buka Puasa Bersama, Alumni DDI Galbar Kembali ke Madrasah

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Madrasah DDI Galesong Baru (Galbar) Makassar, bakal menggelar buka puasa bersama pada Rabu, (29/05) mendatang. 

Salah satu sekolah Islam tertua di Makassar ini, akan mengundang seluruh alumninya dan seluruh guru-guru pada acara tersebut. 

"Yang mengadakan adalah OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), kita undang semua alumni untuk silaturahmi di bulan yang suci Ramadhan," kata Pembina Osim DDI Galbar Makassar, Muhammad Ruslan.

Ia mengatakan, acara ini sengaja dilakukan di Madrasah agar para alumni bisa melihat langsung bagaimana perkembangan pembangunan Madrasah tersebut.

"Ini juga supaya bisa melihat kondisi terkini madrasah, karena dalam kondisi pembangunan," ungkapnya.

Madrasah DDI Galbar Makassar sudah melahirkan sejumlah alumni, sebut saja AGH Sanusi Baco yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, juga ada Prof Nurhayati Rahman, guru besar Unhas yang merupakan penerjemah dan penulis naskah La Galigo. Termasuk dai kondang Nur Maulana yang akrab disapa jamaah.

Ketua Forum Komunikasi Alumni (Forkami) DDI Galbar, Agus Nyomba mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, momen Ramadhan sangat tepat untuk memperkuat silaturahmi.

"Kita harapkan alumni DDI Galbar Makassar bisa melihat perkembangan madrasah. Termasuk ambil bagian dalam pembangunan tersebut," katanya.(r/ab)