Gawat, PSM Tak Bisa Mainkan Beny, Asnawi dan Zulham Saat Menjamu PS Tira

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Situasi dan kondisi PSM Makassar tengah minor jelang menjamu PS Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (19/9/2019). Tiga pemain yang selama ini jadi starter yakni Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam dan Zulham Zamrun tak bisa dimainkan karena sanksi kartu. Absennya ketiga pemain ini melengkapi derita PSM yang sebelumnya tidak bisa memakai jasa Guy Junior dan Bayu Gatra (cedera). 

Apalagi, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin tak lagi angker setelah PSM mengalami kekalahan perdana musim ini. Dihadapan suporternya, Juku Eja takluk ditangan PSIS Semarang 0-1 (11/9/2019). Tak hanya itu, PSM harus menunggu perkembangan terakhir Amido Balde, striker utama yang terpaksa ditarik keluar karena cedera saat PSM dijamu Perseru Badak Lampung (15/9/2019).

Kepada nusakini.com, asisten pelatih PSM, Bonnie enggan mengomentari kondisi minor timnya. "Kita lihat saja perkembangannya dalam dua hari terakhir. Siapa yang siap pasti akan dimainkan," tegas Bonnie.

Kehilangan terbesar ada sisi kanan dengan absennya, Asnawi dan Zulham. Kemungkinan besar Darije memakai jasa Hasim Kipuw di bek kanan. Sementara pengganti Zulham, opsi normal ada pada Rizky Eka Pratama. Kalau tidak Darije melirik opsi lain pada diri Wiljan Pluim atau Rasyid Bakri seperti partai-partai sebelumnya. Khusus untuk bek kiri, Darije hampir pasti memainkan Taufik Hidayat untuk mengganti peran Beny.

Dilain pihak, PS Tira Persikabo tiba di Makassar, Selasa (17/9) dan menginap di Hotel Pesonna selama berada di Kota Daeng. (ab)