Garuda Indonesia Resmi Buka Layanan Penerbangan ke Heathrow, London

By Admin


nusakini.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi membuka layanan penerbangan ke Bandara Heathrow, London. London Heathrow merupakan Bandara tersibuk di dunia peringkat ke-6 dengan lalu lintas penumpang yang sangat tinggi.

Layanan ini diberikan Garuda Indonesia sebagai upaya memperkuat ekspansi bisnis dan memperluas Nation Branding di Eropa, setelah sebelumnya, sejak September 2014 Garuda Indonesia melayani penerbangan ke London melalui Bandara Gatwick. 

"Dengan layanan Garuda Indonesia ke Bandara ini, diharapkan dapat memperluas konektivitas penumpang di pasar Eropa, khususnya Inggris, utamanya dengan melalui jaringan Skyteam ke berbagai destinasi di dunia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo pada acara seremonial Penerbangan Perdana Garuda Indonesia ke London Heathrow, di BandaraSoekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Kamis,(31/3/2016).

Kini, Garuda indonesia mendarat di London Heathrow Terminal 3 yang lebih dekat ke pusat Kota London. Heathrow Terminal 3 pertama kali dioperasikan pada 13 November 1961 dengan nama The Oceanic Terminal. Kemudian, pada 1968, berganti nama menjadi Terminal 3. Terminal tersebut dibangun untuk melayani keberangkatan pesawat rute jarak jauh. 

London Heathrow Terminal 3 memiliki beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan penumpang. Selain gedungnya yang luas, terdapat layanan helikopter langsung ke Central London dari kebun di atap gedung terminal. Juga fasilitas “trotoar bergerak” pertama di Inggris. 

Melalui London Heathrow Terminal 3, penumpang akan semakin dekat ke pusat Kota London karena akses yang mudah dengan berbagai pilihan moda transportasi. Salah satunya, fasilitas express train. Untuk menuju pusat Kota London, jaraknya hanya 15 menit jika menggunakan express train. 

Posisi strategis London Heathrow yang terkoneksi dengan sebanyak 1.052 destinasi juga akan memudahkan penumpang Garuda Indonesia yang hendak melanjutkan penerbangan ke destinasi-destinasi selain Eropa. 

Sebagai bentuk pengakuan atas program transformasi dan pengembangan bisnis yang terus dilaksanakan, Garuda Indonesia dapat mempertahankan predikat sebagai “Five Star Airline” serta mendapatkan penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” dari SkyTrax selama dua tahun berturut-turut. 

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo dalam sambutannya mewakili Menteri BUMN RI menyatakan apresiasi atas upaya Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasanya. 

"Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang juga menyandang predikat Bintang Lima, maka di mana pun kehadiran Garuda Indonesia turut membawa nama Negara. Layanan penerbangan ke London Heathrow ini kiranya akan memperkuat jaringan penerbangan Garuda, yang tentunya ke depannya akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi, bisnis, maupun pariwisata Indonesia," ujar Gatot. 

Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju London Heathrow akan dilayani melalui Singapura (transit), sementara dari London Heathrow menuju Jakarta akan dilayani secara non-stop dengan frekuensi sebanyak lima kali per minggu (setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu). 

Layanan penerbangan ke London Heathrow ini dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang dilengkapi layanan First Class, kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk kelas bisnis, dan 268 kursi untuk kelas ekonomi. 

Penerbangan GA-086 berangkat tepat waktu dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 08.25 wib, dan tiba di Singapura pada pukul 11.20 waktu setempat. Penerbangan dilanjutkan dari Singapura pukul 12.20, dan tiba diLondon Heathrow pukul 18.55 waktu setempat. 

Sementara, penerbangan GA-087 berangkat dari Bandara Heathrow London pukul 21.10 waktu setempat, dan tiba di Jakarta pada pukul 17.00 WIB pada hari berikutnya. 

Terkait dengan dibukanya penerbangan Garuda indonesia ke London Heathrow (Jakarta – Singapura –Heathrow), untuk menambah kenyamanan Garuda Indonesia memberikan Changi Transit Reward Voucher (CTRV), senilai SGD30 kepada semua penumpang Garuda Indonesia tujuan London Heathrow yang transit di Singapura. Promo ini berlaku mulai 1 April hingga 31 Oktober 2016. 

Tidak hanya itu, Garuda Indonesia juga memiliki layanan In-flight Connectivity yang dapatmembuat Anda tetap terkoneksi dengan internet selama perjalanan. Fasilitas Wi-Fi onboard ini dapat Anda nikmati di seluruh kelas penerbangan, dan gratis khusus untuk penumpang First Class. 

Untuk reservasi kunjungi garuda-indonesia.com , dan manfaatkan program cicilan 0% dari kartu kredit Anda.(mk)