Gagal di Piala Presiden 2019, Darije: Satu Bulan ke depan, PSM Bakal Jadi Tim Kuat

By Abdi Satria


nusakini.com-Magelang-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tidak risau meski skuatnya tersingkir di Piala Presiden dengan hasil tanpa kemenangan dan tanpa gol dalam tiga partai. Mantan juru taktik Roda JC Kerkrade ini malah mengaku mendapatkan banyak data dan masukan untuk mengembangkan kekuatan PSM. 

"Sejak awal saya tegaskan Piala Presiden saya jadikan ajang untuk menilai kemampuan pemain. Soal tidak cetak gol, tidak masalah. Pertama, saya melakukan rotasi di setiap partai. Kedua, meski dengan materi rotasi, kami selalu menciptakan peluang di setiap partai," kata Darije usai PSM ditekuk PSIS Semarang 0-1 pada laga terakhir Grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3).

Itulah mengapa Darije mengungkapkan dirinya tidak akan buru-buru melakukan evaluasi kinerja lini depan. Apalagi, disaat PSM tampil dengan materi terbaik di Piala AFC, skuat Darije mampu mengemas 8 gol dalam dua partai.

"Setelah Piala Presiden, kini saatnya kami fokus menatap laga Piala AFC. Saya memiliki dua pekan lebih untuk mempersiapkan tim," terang Darije. PSM akan menjamu Kaya FC pada lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, 2 April mendatang. Setelah itu, giliran Juku Eja bertandang ke markas Kaya pada 17 April.

Dilain pihak, setelah bertanding di Piala Presiden dan laga Piala AFC kontra Kaya, dirinya menjanjikan PSM bakal menjadi tim kuat. "Satu bulan ke depan, PSM akan menjadi tim yang berbeda. Kami akan menjadi lebih kuat dibandingkan saat ini," tegas Darije. (ab)