Gagal Amankan Laga Kandang, Robert Bilang Wajar

By Admin

nusakini.com--Pelatih PSM Makassar, Robert Albert menilai kekalahan Juku Eja dari Arema Cronus 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (12/6) sebagai hal wajar.  

Pelatih asal Belanda ini juga tidak mau ambil pusing soal kegagalan PSM mengamankan laga kandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. "Arema pantas menang karena materi pemain mereka lebih baik," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Robert, tidak mudah merubah penampilan tim dalam waktu singkat. Apalagi, materi pemain PSM saat ini bukan pilihannya. "Seandainya saya datang sejak awal, mungkin hasilnya akan lain," paparnya.

Robert menambahkan, saat ini fokus utamanya adalah meningkatkan kualitas dan sikap pemain. "Menang memang adalah tujuan utama. Tapi, untuk mencapainya dibutuhkan sikap dan penampilan tim yang bagus," ujarnya.'

Robert mengaku selama sepekan lebih menangani tim, dirinya sudah memiliki gambaran tim yang akan dipersiapkan menghadapi putaran kedua nanti. "Saya akan memberi kesempatan kepada semua pemain untuk menunjukkan kemampuannya. Setelah itu, saya akan membuat laporan kepada manejemen, siapa pemain pemain yang dipertahankan atau dilepas," katanya.

Dilain pihak, pelatih Arema, Milomir Seslija mengungkapkan sejak awal dirinya sudah yakin bakal memetik poin di Makassar. "Sebelum pertandingan saya bilang kepada pemain, inilah kesempatan terbaik untuk mencetak kemenangan tandang perdana buat Arema," katanya.

Meski begitu, Seslija mengaku tidak mudah buat timnya mewujudkan target tiga poin. "PSM sudah tampil bagus dan terus memberikan tekanan. Bedanya, kami mampu memanfaatkan satu peluang jadi gol," ungkapnya.

Seslija mengungkapkan terima kasih pada suporter PSM yang menunjukan diri sebagai tuan rumah yang baik. "Pertandingan berlangsung fair. Kami merasa nyaman main di Makassar,"tuturnya.(ab)