Frank Lampard Datang, Tekanan Beralih ke Pemain Chelsea

By ommed


nusakini.com - Legenda Arsenal Paul Merson menilai bahwa kehadiran Frank Lampard akan mengubah keberpihakan suporter Chelsea. Menurut Merson sosok sang pelatih akan jauh lebih populer dibanding para pemainnya di mata suporter.

Pendapat Merson tentu ada benarnya. Pasalnya Frank Lampard adalah salah satu gelandang terbaik dalam sejarah klub di masa bermainnya. Memperkuat Chelsea dari 2001 hingga 2014, Super Frank mempersembahkan 13 gelar untuk The Blues dan berperan besar di setiap trofi tersebut.

Dia menjadi ikon klub saat The Blues meraih tiga gelar Premier League pada 2005, 2006, dan 2010. Frank Lampard juga mengapteni Chelsea dalam laga paling bersejarah mereka saat menumbangkan Bayern Munich di final Liga Champions 2012. Selain itu Frank Lampard juga merupakan top skorer sepanjang masa The Blues dengan torehan 211 gol. 

Semua pencapaian Lampard semasa menjadi pemain membuatnya menjadi sosok yang disegani oleh internal klub.

Meski tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa era kepelatihan Frank Lampard di Chelsea bisa jadi gagal, Paul Merson menilai suporter Chelsea akan memberikan dukungan luar biasa pada ayah tiga anak itu dan lebih memilih untuk mengkritik para pemain jika hasil buruk tercipta di lapangan.

“Status legendanya (Lampard) akan langsung sirna jika timnya kalah enam laga beruntun,” kata Merson dikutip Sky Sports.

“Tapi ini juga mengenai para pemain. Jika Anda memiliki pemain yang mendukung Anda, bekerja keras, dan bersedia berjuang demi Anda, Anda memiliki kesempatan dengan talenta yang mereka miliki.”

“Masalahnya adalah, seperti di Manchester United, jika mereka kalah enam laga beruntun, suporter akan mengkritik para pemain, bukan manajer. Para pemain bisa mendapatkan tekanan karena hal ini.” (fsi/om)