FOPI Sulsel Siap Ikuti Eksebisi PON 2016

By Admin


nusakini.com - Makassar - Ketua Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan, Fakhruddin Rangga mengungkapkan pihaknya bakal menyiapkan atlet untuk bereksebisi di PON 2016 Jawa Barat.

"Sebagai tahap awal kami akan berkunjung ke seluruh perguruan tinggi yang memiliki fakultas olahraga atau unit olahraga," ujar usai pelantikan di Makassar, Sabtu (26/3/2016).

Rangga menambahkan, seleksi atlet ke PON 2016 merupakan program jangka pendek kepengurusannya. "Setelah itu kami akan melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota," ujar Rangga.

Sementara itu, Ketua Umum PB FOPI, Caca Isa Saleh berharap Sulsel dapat melahirkan atlet Petanque yang bisa membela Indonesia di kancah Intetnasional. "Pentaque termasuk cabang yang berpotensi meraih medali di Sea Games. Di Sea Games 2015, Indonesia sudah meraih perak meski pengurusnya baru dibentuk pada 2011," katanya.

Saat ini, lanjut Caca, pihaknya sudah melantik 12 pengurus provinsi yakni Aceh, Sumut, Jambi, Sulut, Kaltara, Jateng Jatim, Bali, Kalbar, Jabar, DKI Jakarta dan Sulsel. (ab)