Fokus Jalankan Strategi, XL Axiata Perluas Jaringan Hingga ke Pelosok

By Admin

nusakini.com--Menyambut Ramadan 1439 H, PT. XL Axiata,Tbk (XL Axiata) North Region kembali memastikan fokusnya untuk terus menjalankan strategi perluasan jaringan hingga ke pelosok. XL Axiata berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di wilayah pedalaman, yakni daerah-daerah yang relatif cukup sulit dijangkau melalui jalur transportasi baik darat, laut, maupun udara.

Keberadaan jaringan internet cepat ini akan menjadi jembatan penghubung yang penting bagi masyarakat, industri, dan pemerintah di daerah-daerah tersebut. Demikian disampaikan Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi pada Safari Ramadan 2018 yang digelar di XL Center Makassar, Rabu (30/5). 

Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez mengatakan, Ramadan dan Idul Fitri adalah momen spesial bagi masyarakat di Indonesia. XL Axiata menghadirkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan beribadah, beramal, bersilaturahmi, dan berbagai aktivitas produktif lainnya selama bulan suci dan Lebaran.

Semua produk dan layanan tersebut disajikan dengan didukung jaringan Data yang berkualitas, termasuk jaringan internet cepat yang hingga saat ini sudah menjangkau hingga 376 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. 

Merayakan bulan spesial ini, XL Axiata telah menyiapkan sejumlah produk dan layanan yang kaya manfaat bagi para pelanggan antara lain program diskon khusus belanja di minimarket, donasi bagi Madrasah/Pesantren hingga diskon 60% layanan XL Prioritas. 

Lebih lanjut, Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi mengungkapkan perluasan jaringan 4G dari XL Axiata terus merambah daerah pelosok di North Region. Beberapa daerah di Kalimantan yang baru saja mendapatkan layanan 4G LTE dari XL Axiata antara lain Kab Sekadau dan Kab Bengkayang di Kalimantan Barat. Sedangkan Kab. Konawe Utara dan Kab Bombana, Pahuwatu di Gorontalo merupakan daerah di Sulawesi yang juga baru saja merasakan layanan 4G LTE dari XL Axiata. Jumlah BTS 4G secara total hingga saat ini telah mencapai lebih dari 22 ribu BTS, dengan total jumlah pelanggan 4G mencapai sekitar 30 juta. 

Perluasan infrastruktur jaringan layanan data akan terus dilakukan XL Axiata sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat sebagai kontributor utama untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan.

Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 54,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 76% dari total pelanggan, yang didukung dengan infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 105 ribu BTS termasuk lebih dari 68 ribu BTS data (3G & 4G) di berbagai wilayah di Indonesia serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga telah melayani sekitar 422 kota/kabupaten di Indonesia. (r/rajendra)