nusakini.com--Forum Indonesia Muda (FIM) Makassar menggelar talkshow dengan tema "Menembus Program Luar Negeri" di Confieanza Cafe, Jl Bau Mangga Makassar Rabu (6/6) sore. 

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan pengenalan kepada pemuda Makassar mengenai program ke luar negeri sebagai wadah menumbuhkembangkan kreativitas anak bangsa di kancah internasional. Juga menjadi duta untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Kegiatan ini jadi yang pertama buat kami. Harapannya, anak muda terutama mahasiswa terbuka pikirannya mengenai program internasional dan mereka punya kesempatan untuk ikut di program tersebut,"ujar Adrian Rustam,Kapten FIM  Makassar.

Maka dari itu, lanjut Adrian, pihaknya menghadirkan Fransiske 'Sike' Tatengkeng sebagai pembicara. Sike dinilai punya banyak pengalaman dalam mengikuti berbagai program internasional dan sudah merasakan manfaatnya mengikuti program internasional.

"Harapan kami menghadirkan sike sebagai pembicara agar bisa bisa menjadi contoh dan inspirasi buat mahasiswa yang punya ketertarikan mengikuti program internasional,"tambah Adrian.

Sebagai pembicara, Sike lebih fokus membagikan tips dan trik mengikuti seleksi program internasional. Seperti ketika wawancara, membuat CV dan public speaking. "Saya lebih fokus untuk mengkonfirmasi bagaimana caranya mengikuti seleksi dengan benar. Karena banyak teman -teman yang sudah ikut berkali kali. Namun belum lolos jadi ada teknik yang saya bagikan. Ada juga pengalaman yang akan bagikan, namun tidak semua karena harus mengikuti tema,"tutup Sike. (rajendra)