Filosofi Menyerang Brasil Jadi Inspirasi GM Trans Studio Theme Park Makassar

By Admin

nusakini.com--Menjadi negara yang selalu melahirkan pemain bintang, membuat Timnas Brasil tetap dijagokan meraih gelar juara Di Piala Dunia 2018. Hal itu diungkap, GM Trans Studio Theme Park Makassar, Luisito Hari Kristanto. "Saya menilai pemain asal Brasil memiliki bakat alam. Pemain seperti Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Romario, Kaka dan Neymar adalah buktinya,"ujar Luisito. 

LHK, panggilan akrab Luisito menambahkan penampilan Brasil selalu enak ditonton. Strategi sepakbola Brasil yang menganut filosofi "menyerang adalah pertahanan terbaik" membuat pemain timnas Brasil dituntut menciptakan gol meski bukan berposisi penyerang.

Filosofi ala Brasil ini juga mengilhami LHK dalam memimpin manejemen Trans Studio Theme Park Makassar. "Setiap perusahaan tentu punya target dan tujuan. Sebagai bagian dari perusahaan, semua komponen harus berusaha mencapai target tersebut. Contohnya kami di Trans Studio Theme Park punya target pengunjung. Bukan hanya sales saja yang harus berpromosi, satpam dan cleaning service harus bisa mempromosikan Trans Studio Theme Park juga,"tutur LHK.

Kembali ke Brasil, LHK pun berharap tim Samba tidak mengulang pengalaman pahit empat tahun lalu di kandang sendiri. "Pelatih Brasil harus menyiapkan strategi khusus untuk meminimalisir ketergantungan pada Neymar," tutup LHK. (rajendra)