Film Uang Panai Mahal Telah Mampu Visualkan Keluhan Lelaki Bugis - Makassar yang Ingin Menikah

By Admin


nusakini.com - Film Uang Panai Mahal merupakan film komedi cinta. Film ini disutradarai oleh Halim Gani Safia dari rumah produksi Makkita Cinema Production.

Film ini menceritakan tentang syarat pernikahan di daerah Sulawesi Selatan, yang merupakan adat istiadat bagi suku Bugis - Makassar. Syarat tersebut secara turun temurun berlangsung, yang mengharuskan calon mempelai pria memberi uang kepada calon mempelai wanita, selain mahar pernikahan. Uang itulah yang di istilahkan dengan nama 'uang panai'. 

Film ini telah mampu menggambarkan keluhan bagi lelaki Bugis - Makassar pada umumnya, selama puluhan tahun di daerah Sulawesi Selatan. Dikemas secara komedi, sekiranya dapat menghibur hati para lelaki Bugis -Makassar yang Resah Saat Ingin Menikah. 

Film ini diperankan oleh Nur Fadillah sebagai pemeran utama wanitanya. Adapun pemeran lainnya antara lain Tumming, Abu dan Katon Bagaskara. 

Adapun jadwal tayangnya, direncanakan setelah lebaran idul fitri 2016, akan diputar di bioskop bioskop seluruh Indonesia.(if/mk)