nusakini.com--Sebuah film baru dirilis pada masa liburan anak sekolah berjudul "Kulari ke Pantai". Film ini merupakan karya hasil kerjasama Miles Films dengan Ideosource Entertainment. 

"Film ini bisa banget dinikmati oleh semua usia, baik anak anak maupun orang dewasa, pokoknya film keluargalah,"terang Riri Riza, sang sutradara saat melakukan meet and great di XXI Mall Panakukang, Rabu (4/7).

Film yang di produseri oleh Mira Lesmana film Kulari Ke Pantai ini mengisahkan perjalanan darat dari Jakarta menuju G-land yang sangat tidak membosankan. Film ini dibintangi oleh dua pemain cilik yaitu Maisha Kanna yang berperan sebagai Sam dan Lil'li Latisha yang berperan sebagai Happy.

Naskah Kulari ke Pantai  dirakit Riri Riza bersama tiga penulis naskah lain: Gina S. Noer, Mira Lesmana, dan Arie Keriting.

"Film ini proses penulisannya yang lama, kita mulai persiapan November 2017, dan syuting di bulan Maret 2018. Dan ini merupakan film yang produksinya termasuk sangat cepat,"ujar Riri.

Film ini mengisahkan tentang Sam (Maisha Kanna), bocah sepuluh tahun asal Rote yang dekat dengan alam.

Bersama ibunya (Marsha Timothy), ia berangkat dari Rote menuju Jakarta. Rencananya, Sam akan melakukan perjalanan berdua ibunya dari Jakarta ke Banyuwangi untuk bertemu peselancar idolanya.

Namun di Jakarta ia bertemu dengan sepupunya, Happy (Lil'li Latisha), anak kota yang punya sifat jauh berbeda dengannya. Bahkan di hadapan banyak orang, Happy sempat merendahkan Sam. Untuk mendekatkan kedua gadis cilik ini, ibu Happy akhirnya memintanya untuk menemani Sam dalam perjalanannya ke Banyuwangi.

"Menurut kami film ini yang menarik ya road trip, perjalanan ini. Ini tentang liburan, tentangtraveling. Traveling-nya jalan darat 1.000 kilometer, dari Jakarta ke Banyuwangi ," ucap Mira.

Salah satu pemain Happy (Lil'li Latisha) saat menyapa penggemarnya di XXI MP merasa bahagia bisa hadir di Makassar.

"Ini pertama kalinya saya ke Makassar, makanannya enak dan orang-orangnya baik, terima kasih Makassar," ungkapnya

Riri Riza yang juga merupakan sutradara film fenomenal Laskar Pelangi, menyebutkan dalam film ke 12 nya ini pesan yang ingin disampaikan tentang bagaimana menghargai waktu bersama orang terdekat.

"Bagaimana anak jaman sekarang lebih mengapresiasi alam, dan menciptakan kebersamaan tanpa adanya gadget,"harapnya. (rilis/rajendra)