Film “Aisyah” Masuk Nominasi Golden Silk Award di Tiongkok

By Admin

nusakini.com-- Film Aisyah, dibintangi oleh Laudya Cinthya Bella, berhasil menjadi salah satu nominasi penghargaan Golden Silk Award, pada The 4th Silk Road International Film Festival yang diselenggarakan di Fuzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, pada 28 November-3 Desember 2017.  

Silk Road International Film Festival adalah festival yang diorganisir oleh State Administration for Press and Publication of China, pemerintah kota Fuzhou, dan pemerintah kota Xi'an. Festival tahunan yang biasanya dilangsungkan di dua kota, Fuzhou dan Xi'an, untuk pertama kalinya diselenggarakan bersamaan di satu tempat. 

Partisipasi Indonesia pada festival, dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), juga menyertakan film My Stupid Boss, Salawaku, dan Cek Toko Sebelah. Pemenang penghargaan Golden Silk Award akan diumumkan pada saat penutupan tanggal 3 Desember mendatang. 

Penayangan film selama festival berlangsung dilakukan di 10 bioskop kota Fuzhou. Red and White Beijing Cultural Development, yang membantu mengoordinir kedatangan produser dan pemain dari film-film yang diikutsertakan, turut melibatkan delegasi Indonesia dalam kegiatan pertemuan dengan media dan membuka paviliun bersama-sama dengan negara-negara lain, seperti Malaysia, Kazakhstan, Jepang, dan Perancis. 

Paviliun mempromosikan berbagai tempat di Indonesia sebagai lokasi pembuatan film kepada rumah produksi dan calon investor dari Tiongkok. (p/ab)