Festival Pulau Untung Jawa Dikunjungi Ribuan Wisatawan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Festival Pulau Untung Jawa di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, sukses menyedot animo ribuan wisatawan. 

Festival yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-66 Pulau Untung Jawa tersebut berlangsung mulai 13-15 Februari 2020 dan diisi dengan beragam kegiatan.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengapresiasi kerja keras dan keseriusan warga di Kelurahan Pulau Untung Jawa yang sudah bahu-membahu menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, sukses menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati berbagai destinasi wisata yang disediakan. Selain tampilan seni dan budaya, rasa aman, nyaman, dan kebersihan yang terjaga membuat banyak kunjungan wisatawan di Festival Pulau Untung Jawa," ujarnya, Minggu (16/2). 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, wisatawan yang datang tidak hanya wisatawan domestik, tapi juga dari mancanegara. 

"Ada sekitar 4.000 wisatawan yang datang. Kita akan kemas lebih menarik ke depan agar festival ini layak dijadikan event tahunan," tandasnya.(p/ab)