Festival Peduli Muharram dan Pendayagunaan ZIS Digelar di Jaksel

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bersama Baznas Bazis menggelar Festival Peduli Muharram 1441 Hijriah dan Pendayagunaan ZIS di kantor wali kota setempat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengapresiasi diselenggarakannya Festival Peduli Muharram 1441 Hijriah dan Pendayagunaan ZIS ini. Para mustahik yang menerima bantuan dana ZIS dalam kegiatan ini diharapkan bisa menjalani kehidupan lebih baik

"Yang menerima santunan hari ini semoga nantinya tak lagi menjadi mustahik, tapi bisa jadi muzaki dan orang yang lebih hebat lagi," ujarnya

Menurut Marullah, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin menjadi duafa dalam hidupnya. Oleh karena itu, seorang duafa bisa mengubah nasibnya jika mau berusaha sungguh-sungguh.

"Kalau mau berusaha pasti ada jalan. Maka itu bersungguh-sungguhlah," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah mengapresisasi pengumpulan dana ZIS di Jakarta Selatan bisa mencapai Rp 38,5 miliar. Ke depan, perolehan dana ZIS di wilayah ini diharapkan bisa semakin meningkat lagi.

"Insya Allah pengumpulan ZIS lebih hebat agar para duafa bisa terbantu lagi," tandasnya.

Sekadar diketahui, Festival Peduli Muharram 1441 Hijriah dan Pendayagunaan ZIS diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Di antaranya penandatanganan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), penerimaan ZIS dari para pejabat dan jajaran Pemkot Jakarta Selatan, pemberian penghargaan kepada kecamatan yang mengumpulkan zakat tertinggi di Jakarta Selatan serta pemberian santunan kepada para mustahik.