Ferdinand Segera Diresmikan Sebagai Direktur Teknik United

By ommed


nusakini.com - Lama tidak ada kabar, akhirnya ada perkembangan terbaru perihal penambahan anggota baru di manajemen Manchester United, tepatnya soal posisi direktur teknik Manchester United. Kabar terkini menyebutkan, pilihan manajemen Setan Merah jatuh kepada eks pemain Rio Ferdinand.

Pria yang kini berprofesi sebagai pandit sepak bola di Sky Sports tersebut dipilih dengan latar belakang pemahaman soal filosofi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Rio, manajemen United juga mempertimbangkan untuk merekrut eks pemain United lainnya, Darren Fletcher.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Sportsmole, pemilik akun Twitter @rioferdy5, nantinya ia akan memiliki tugas untuk membantu negosiasi dan finalisasi transfer pemain. Selain itu, Ferdinand juga bakal banyak berkomunikasi dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk menganalisa pemain yang dibidik di bursa transfer. Dengan kata lain, urusan transfer pemain kini tidak akan lagi di handle oleh Chief Excecutive Ed Woodward.

Manchester Merah juga dikabarkan bakal mengumumkan kedatangan Ferdinand dua pekan lagi. Sebenarnya sudah sejak akhir musim lalu pihak United mempertimbangkan untuk merekrut sosok untuk mengisi kursi direktur teknik, dan nama Ferdinand pun sudah mencuat pada saat itu. (fsi/om)

Sedikit kilas balik, semasa bermain untuk Setan Merah, Ferdinand mengepak 455 penampilan dan mencetak 8 gol. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut jadi bagian vital tim. Duetnya bersama Nemanja Vidic jadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris pada masanya.