Ferdinand Klaim Hanya Dua Klub Ini Yang Mampu Saingi Chelsea

By Admin


nusakini.com - Rio Ferdinand mencoret Liverpool dari perburuan gelar juara Premier League musim ini, dan menganggap hanya ada dua klub yang sanggup menyaingi Chelsea.

Mantan penggawa Manchester United, Leeds United, dan West Ham United yang kini beralih profesi sebagai pundit itu, meyakini Tottenham Hotspur dan Arsenal adalah tim yang masih berpeluang mengejar Chelsea.

Bagi mantan bek timnas Inggris itu, The Reds sudah tidak punya asa untuk meraih gelar Premier League, bahkan sebelum duel kontra Chelsea digelar tengah pekan nanti.

Dalam kolomnya di harian Sunday Times, Ferdinand menulis jika hanya tim-tim asal London saja yang akan terus saling kejar hingga kompetisi usai nanti.

“Jika Liverpool tidak mampu menang (atas Chelsea), itu artinya mereka sudah tidak bisa juara lagi. Realitasnya kini hanya Tottenham dan Arsenal yang berkesempatan menyalip The Blues,” papar Ferdinand.

“Liverpool, Manchester United, dan Manchester City akan berebut tempat di bawah ketiga klub tadi. Gelar Liga Inggris akan diperebutkan oleh wilayah London sedangkan tim dari Barat Laut bisa bersaing untuk posisi keempat.”

The Gunners dan The Spurs kini memang tengah mengekor Chelsea yang ada di puncak klasemen sementara. Sedangkan The Citizens, The Reds, dan The Red Devils berada di belakang dengan selisih poin yang tipis.

Khusus untuk The Reds, kakak dari eks pemain West Ham, Anton Ferdinand ini tertarik untuk mengkritisi penyerang mereka, Daniel Sturridge. Ia menyarankan Sturridge mencontoh pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, untuk bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

“Sturridge harus menengok ke arah Pedro saat mereka berjumpa di terowongan stadion nanti untuk menjadikannya percontohan,” tandas Rio Ferdinand. (sb/om)