Fahri Hamzah Beri Warning ke Tim Jokowi-Ma’ruf, Begini Bunyi Ciutan Twitternya

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Fahri Hamzah mengklaim tak ada survei saat ini yang menggembirakan bagi Jokowi sebagai petahana. Bahkan menilai tren petahana mengalami penurunan.

"Sudah tidak akan ada survey yang menggembirakan bagi petahana. Tren stagnan dan penurunan elektabilitas akan terus berjalan," kata Fahri dikutip dari akun Twitternya, @Fahrihamzah, Rabu, (30/1/2019).

"Apalagi isu “agama” muncul lagi. Orang perlu keadilan dan kepastian hidup malah pemerintah sibuk membela diri dengan isu agama. Bunuh diri!" tambah cuitan Fahri.

Fahri pun mengingatkan peristiwa Ahok yang kalah di Pilkada DKI 2017. Ahok terjebak karena memainkan isu agama. Kata dia, pola teori ini akan menjadi kekalahan Jokowi di Pilpres 2019.

"Mengingat kekalahan Ahok akhirnya dapat diangkat dalam pola teori kekalahan yang sama pada kedua sahabat ini. Jokowi akan kalah seperti kekalahan Ahok. Sederhana, karena teori mengelola isu juga sama. Master Mind-nya sama. Mereka tidak sanggup keluar dari jebakan isu agama," jelas Fahri.

Fahri juga menyindir Jokowi sejak memimpin Indonesia dengan narasi konflik ideologi. Hal ini yang membuatnya sebagai petahana tidak bisa keluar dari keharusan simbolik. Salah satunya terkait pemilihan cawapres yaitu Ma'ruf Amin karena tak percaya diri untuk mengeruk suara umat Islam.



"Saya memberi nasehat vulgar kepada petahana yang nampaknya tidak lagi bIsa menguasai tim dan lingkar terdalamnya. Masing2 punya agenda dan melapor asal bapak senang. Semua rencana menang salah dari awal. Maafkan. Kekalahan menanti petahana. Tks," kata Fahri. (s/ma)