Evan Dimas Selamatkan BSU Dari Kekalahan Atas PBFC

By Admin

nusakini.com--Gol Evan Dimas enam menit jelang bubaran menyelamatkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) dari kekalahan di markas Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat (27/5).

Setelah bermain alot sepanjang 30 menit pertandingan di Stadion Segiri, gawang BSU akhirnya bobol pada menit ke-38. Sepak pojok pemain PBFC malah dibelokkan Irfan Kahfi Adhiyaksa ke gawangnya sendiri. Tuan rumah pun unggul 1-0 yang bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PBFC lebih banyak mengurung pertahanan BSU. Terens Puhiri nyaris menggandakan keunggulan PBFC di menit ke-59, namun tendangannya masih menyamping di sisi gawang setelah kena kaki kiper lawan, Wahyu Tri Nugroho.
Sultan Samma yang dimasukkan PBFC pada menit ke-57 sempat dapatkan dua peluang bersih. Sayang, eksekusi akhirnya melalui kepala dan kaki masih gagal berbuah gol.

Kebiasaan membuang peluang itu akhirnya merugikan PBFC. Setelah BSU berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-84 setelah Evan Dimas menyontek bola umpan M. Hargianto dari sisi kiri. Skor 1-1 pun bertahan sampai bubaran.
Dengan hasil ini, PBFC masih belum bergerak dari peringkat 10 klasemen sementara TSC dengan enam poin dari lima pertandingan. Sementara BSU naik satu peringkat ke posisi 14 dengan lima poin. (v/ab)